<data:blog.pageTitle/>

This Page

has moved to a new address:

http://adadeeeh.id

Sorry for the inconvenienceā€¦

Redirection provided by Blogger to WordPress Migration Service
Izzat Portfolio: Manual Grinder Coffee

Saturday, March 14, 2015

Manual Grinder Coffee

untuk para pecinta kopi mungkin tidak asing lagi apa itu grinder. ini alat dipake untuk menggiling biji kopi jadi bubuk, tapi cara yang di pake ini manual, tanpa mesin. dan harga pun jauh lebih murah ketimbang beli penggiling kopi mesin. setelah saya pake ini grinder manual ternyata menghasilkan gilingan kopi yang cukup kasar. jadi hasil kopi yang dihasilkan cocok untuk nyeduh kopi pake vietnam drip. ekstrak yang dihasilkan cukup kuat, dan penyaringan yang dihasilkan tidak menghabiskan waktu yang lama. langsung ke foto aja ya.



 ini yang saya pakai kopi Robusta mandheling (mandailing) yang masih berupa biji. sudah di sangrai beberapa hari yang lalu. 



ini grindernya yah. cara pakenya tinggal masukin kopi lewat atas aja. abis itu puter pegangan coklat se arah jarum jam. karena ini manual jadi kita perlu usaha sedikit kuat. hehehe 


ini foto biji kopi yang dimasukkan lewat atas. 


 grinder di buka setelah kopi sudah selesai di giling secara manual. 


hasil akhir, karena memang ini grinder manual maka hasilnya pun kadang kurang merata dan masih padat. 

menurut review saya alat ini cocok digunakan untuk pemula yang mau buat kopi sendiri dirumah, karena dengan harga yang murah saja bisa kita dapatkan grinder ini. untuk mahasiswa yang sering minum kopi di tempat nongkring seperti starbuc*ks, exleso, dll. dan orang yang ingin menikmati kopi khas Indonesia dengan sensasi buatan sendiri. harus di coba juga pake Vietnam Coffee Drip. 


Labels: , , , , , , , ,

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home